Strategi Dasar untuk Memenangkan Pyramid Solitaire

422868-best-gaming-abstract-background-images-stock-photos-amp-vectors--adobe-stock.jpg

Pyramid solitaire, juga dikenal sebagai King Tut atau Tut’s Tomb, adalah permainan solitaire sederhana yang cara bermainnya berbeda dari solitaire Klondike biasa. Tujuannya hanya untuk menghapus kartu yang berjumlah 13, yang menjadi lebih mudah dengan beberapa tip strategi.

Main Dasar
Dasar-dasar solitaire piramida adalah 28 kartu dibagikan dalam piramida tujuh baris, dimulai dengan satu kartu di atas dan setiap baris memiliki kartu tambahan, diakhiri dengan deretan tujuh kartu.

Kartu wajah memiliki nilai 13 untuk raja, 12 untuk ratu, dan 11 untuk jack. Kartu lain memiliki nilai numeriknya.

Anda dapat menghapus pasangan terbuka yang sama dengan 13, serta raja dengan sendirinya karena sama dengan 13. Di tablo, kartu terbuka adalah kartu yang tidak tumpang tindih dengan kartu lain. Kartu teratas dari tumpukan undian dianggap terbuka, sedangkan yang di bawahnya tidak.

Strategi Pyramid Solitaire
Gunakan tips ini untuk permainan Anda:

Sebelum memulai permainan Anda, pindai papan dengan cepat untuk melihat apakah permainan tersebut jelas tidak dapat dimenangkan. Jika Anda memiliki angka 7 di baris atas, dan terkubur di bawah keempat angka 6, Anda tidak akan pernah bisa memenangkan permainan. Memeriksa papan dengan cepat sebelum memulai untuk kasus seperti ini akan membantu Anda menghemat waktu untuk permainan yang mustahil. (Beberapa program solitaire komputer akan melakukan ini untuk Anda, dan tidak pernah memberi Anda permainan yang tidak dapat dimenangkan dengan cara itu.)

Jika piramida memiliki tiga peringkat yang sama di atasnya (mis. Tiga jack), cobalah untuk tidak memainkan kartu keempat dari peringkat itu dari dek. Dengan kata lain, jika Anda memiliki 2 yang perlu dicocokkan, coba cocokkan dengan salah satu dongkrak di piramida Anda, bukan yang ada di geladak. Kalau tidak, dongkrak itu akan sangat sulit untuk dihilangkan nanti.

Mainkan raja jika memungkinkan. Seorang raja tidak membutuhkan pertandingan lain, jadi kapan pun Anda bisa memainkan raja, baik dari piramida atau tumpukan saham, tidak ada alasan untuk tidak segera memainkannya. Anggap saja sebagai kartu gratis.

Pyramid solitaire Jika Anda bermain beberapa kali melalui dek, jangan pernah membuat kecocokan antara tumpukan stok dan tumpukan sampah Anda sampai waktu terakhir Anda. Kartu akan berada dalam urutan yang sama, jadi Anda memiliki kesempatan lain untuk mencocokkannya nanti, dan Anda mungkin ingin mencocokkannya dengan kartu dari piramida untuk sementara waktu.

Pyramid solitaire Selalu mainkan dari tumpukan buangan, bukan dari geladak. Bahkan jika kartu baru muncul di geladak yang Anda butuhkan, jika kartu yang saat ini berada di atas tumpukan buangan tidak berguna, buang kartu baru tersebut. Ini masih memungkinkan Anda memainkan kartu yang berguna, tetapi sementara itu akan mengungkapkan kartu baru lainnya, memberi Anda informasi baru.

Pyramid solitaire Sebagai aturan umum, Anda harus menunda keputusan Anda selama mungkin. Jangan lewatkan kartu yang Anda perlukan, tetapi jika Anda bisa mendapatkan lebih banyak informasi sebelum mengeluarkan kartu, Anda dapat mengetahui lebih banyak tentang situasi Anda.

Pyramid solitaire Cobalah untuk menghapus piramida secara merata di kedua sisi; hal terburuk dalam permainan akhir adalah memiliki satu baris kartu sedalam lima, karena itu berarti Anda harus membalik lima kartu tertentu untuk menang.

TOPIK-TOPIK TERKAIT

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*