Aturan Permainan Kartu Pyramid Solitaire

422868-best-gaming-abstract-background-images-stock-photos-amp-vectors--adobe-stock.jpg

Pyramid Solitaire Jika Anda ingin mengganti permainan solitaire Anda, cobalah versi yang berbeda. Piramida, juga disebut Solitaire 13, adalah permainan kartu solitaire dengan aturan yang sangat sederhana. Mudah dipelajari dan hanya membutuhkan beberapa menit untuk memainkan setiap tangan. Ini sempurna ketika Anda hanya memiliki beberapa menit untuk membunuh.

Seperti Pyramid Solitaire tradisional, permainan ini dimainkan dengan satu pemain dan setumpuk 52 kartu standar; tujuannya adalah untuk menghapus semua kartu dari piramida.

Cara Setting Gamenya

Pyramid Solitaire Pengaturan permainan adalah salah satu hal utama yang membedakan versi ini dari versi aslinya. Seperti biasa, kocok dek. Bagikan kartu untuk membentuk piramida, dimulai dengan deretan 1 kartu, diikuti oleh deretan dua kartu, dan seterusnya hingga deretan 7 kartu. Setiap baris harus tumpang tindih dengan yang sebelumnya. Piramida akan mencakup total 28 kartu saat selesai. Kartu yang tersisa diletakkan di atas meja menghadap ke bawah untuk membentuk tumpukan undian.

Gameplay

Pyramid Solitaire Buka kartu dari tumpukan undian, satu per satu. Jika kartu dari tumpukan undian tidak digunakan, itu harus ditutup dengan kartu berikutnya dari tumpukan undian. Ini dapat digunakan nanti dalam permainan, tetapi hanya jika dibuka karena kartu draw pile di atasnya dapat dibuang.

Ketika dua kartu terbuka berjumlah 13, mereka dapat dibuang. (Inilah sebabnya mengapa versi permainan ini kadang-kadang disebut sebagai Solitaire 13.) Membuang selalu bersifat opsional, dan mungkin ada saatnya pilihan taktis yang lebih baik adalah tidak membuang.

Kartu dalam piramida terbuka jika tidak ada kartu yang tumpang tindih. Hanya satu kartu dari tumpukan undian yang terbuka pada waktu tertentu dalam permainan (kartu tumpukan undian terbaru yang akan muncul adalah satu-satunya kartu dari tumpukan undian yang terbuka).

Misalnya, Pyramid Solitaire jika angka 9 dan 4 keduanya terlihat di piramida, keduanya dapat dibuang. Jika angka 5 terlihat di piramida dan angka 8 muncul setelah muncul dari tumpukan undian, angka tersebut dapat dibuang.

Nilai Kartu
As bernilai 1, jack bernilai 11, ratu bernilai 12, dan raja bernilai 13. Raja dapat dibuang sebagai satu kartu.

Beberapa kemungkinan kombinasi buang:

Cara Memenangkan Permainan

  • Raja: Sebagai kartu tunggal
  • Ratu + kartu as
  • Kartu Jack + No.2
  • Kartu No 10 + Kartu No 3
  • Kartu No 9 + Kartu No 4
  • Kartu No 8 + Kartu No 5
  • Kartu No 7 + Kartu No 6
  • Draw Pile Versi Alternatif
  • Alih-alih mengungkapkan kartu dari tumpukan undian satu per satu, ungkapkan dalam tiga set. Tiga set pertama diletakkan di atas meja untuk memulai dengan tiga tumpukan berbeda. Saat pengundian berikutnya dilakukan, tiga kartu baru tersebar di tiga tumpukan ini. Urutan penempatan kartu di tumpukan harus tetap konstan sepanjang permainan.

Pyramid Solitaire Anda memenangkan permainan saat semua kartu telah dikeluarkan dari piramida atau saat tumpukan undian telah habis, mana saja yang terjadi lebih dulu.

422868-best-gaming-abstract-background-images-stock-photos-amp-vectors–adobe-stock.jpg

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*