Cara Menang di Backgammon

Backgammon bergantung pada lemparan dadu, jadi jika lawan Anda mendapatkan angka enam saat Anda melempar dadu, Anda mungkin akan kalah apa pun yang Anda lakukan. Tetapi karena begitu banyak putaran dadu yang digulirkan selama permainan backgammon, keberuntungan biasanya merata, dan siapa pun yang memainkan strategi yang lebih baik kemungkinan besar akan menang. Jika Anda ingin tahu cara menang di backgammon, mempelajari seluk beluk strategi ini adalah kuncinya.

Berikut adalah lima strategi dasar backgammon.

Permainan Lari
Menjalankan permainan adalah strategi backgammon yang paling sederhana. Ini melibatkan menjalankan catur Anda menuju papan rumah Anda secepat mungkin. Seperti yang Anda duga, jika kedua pemain memainkan permainan lari, siapa pun yang berguling lebih baik akan memenangkan permainan. Untuk alasan ini, Anda harus berkomitmen untuk menjalankan permainan hanya jika Anda membuka dengan lemparan yang kuat.

Pemula yang percaya bahwa lemparan yang lebih tinggi selalu memenangkan permainan backgammon umumnya hanya mengenal strategi permainan lari.

Blitz

Blitz adalah serangan habis-habisan pada checker lawan yang rentan. Alih-alih hanya berlari ke rumah, atau mencoba membangun poin di sepanjang papan, strategi blitz melibatkan mendaratkan pion lawan Anda bila memungkinkan untuk mengirim mereka ke bar. Keuntungan dari ini tidak hanya membuat lawan Anda mundur beberapa pips, tetapi Anda juga dapat menjebak beberapa pion di bar jika lawan Anda tidak memutar angka yang tepat untuk kembali ke papan.

Ingatlah bahwa menyerang di dekat baris rumah Anda tidak akan membuat lawan Anda kehilangan banyak pips, dan jika pemeriksa penyerang Anda tetap rentan, Anda sendiri berisiko kehilangan banyak pips.

Cat dasar

Priming adalah strategi backgammon yang melibatkan pembuatan “prime”, atau rangkaian titik-titik yang terhubung di sepanjang papan. Banyak ahli menganggap ini sebagai strategi penting ketika mencoba mempelajari cara menang di backgammon.

Dengan membuat empat poin berturut-turut, Anda membentuk tembok yang tidak bisa dilewati lawan tanpa menggulirkan lima atau enam. Tembok ini tidak hanya menunda lawan Anda tetapi juga memberikan sasaran empuk bagi pemeriksa Anda yang maju lainnya untuk menemukan titik aman.

Priming paling efektif bila digabungkan dengan blitz, yang disebut sebagai serangan “dua arah”. Blitz menempatkan checker lawan Anda di bar, dan prime memastikan bahwa keluar dari bar sangat sulit, menghasilkan banyak lemparan dadu yang terbuang percuma untuk lawan Anda.

Permainan Memegang
Menjauh dari papan rumah Anda, permainan bertahan bergantung pada mempertahankan titik jangkar di papan rumah lawan Anda. Meskipun sering bijaksana untuk memajukan pion terjauh Anda di awal permainan untuk menghindari terjebak, meninggalkan titik jangkar di papan rumah lawan memberi Anda dua keuntungan.

Secara defensif, ini memberi Anda tempat yang aman untuk mendarat jika salah satu pion Anda dikirim ke bar. Ini mencegah lawan untuk sepenuhnya membuat Anda kalah otomatis.

Secara ofensif, permainan holding memungkinkan jangkar Anda memberikan ancaman yang masuk akal bagi pion lawan yang maju. Jika Anda menangkap pion di papan rumah lawan, dan kemudian lawan Anda menangkap pion Anda sebagai tanggapan, Anda masih unggul jauh dalam pips.

Permainan Belakang
Permainan belakang mengambil permainan bertahan selangkah lebih maju dan bergantung pada mempertahankan beberapa poin yang dibuat di papan rumah lawan Anda. Jelas, karena Anda hanya memulai dengan dua pion di papan rumah lawan, Anda hanya akan memainkan permainan belakang jika pion Anda dipukul berkali-kali ke mistar. Permainan belakang bukanlah strategi backgammon yang disengaja, sama seperti cara untuk menyelamatkan permainan di mana Anda sedang dipukuli.

Selain meningkatkan ancaman ofensif dari holding game, back game juga membuat lawan Anda tidak nyaman dengan mengambil real estat papan rumah yang berharga.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*