cara bermain Spades

bermain Spades adalah permainan kartu klasik di mana tujuannya adalah untuk memenangkan trik sebanyak tawaran pihak Anda. Gameplaynya adalah sebagai berikut:

Jumlah pemain: Empat orang bermain Spades sebagai pasangan tetap. Anda dapat memilih pasangan Anda atau menarik undian dari dek untuk menentukan pasangan. Mitra duduk saling berhadapan.

Glosarium Kartu
Berikut referensi cepat ke beberapa bahasa kartu yang akan Anda temukan di artikel ini.

Tawaran: Pernyataan lisan untuk memenangkan sejumlah trik atau poin tertentu; juga, untuk membuat pernyataan seperti itu.

Kontrak: Kesepakatan untuk memenangkan sejumlah trik atau poin tertentu dalam permainan atau putaran.

Ikuti sesuai: Mainkan kartu dari jenis terkemuka.

Timbal: Mainkan kartu pertama.

Pass: Pernyataan lisan untuk tidak menawar; di Hearts, tiga kartu tersembunyi dipertukarkan antar pemain.

Trik: Mainkan satu putaran kartu, satu di tangan masing-masing pemain.

Trump: Tentukan setelan yang lebih tinggi dari setelan lainnya; kartu apa pun dalam setelan itu. Juga, mainkan trik ace.

Untuk daftar lengkap persyaratan kartu, klik di sini.
Tujuan: Untuk memenangkan jumlah trik yang ditawarkan pemain.

Kartu: Setumpuk 52 kartu standar. A sangat tinggi. Papan skor sangat membantu.

Dealing: Pemain masing-masing menarik kartu untuk memutuskan siapa yang akan dibagikan terlebih dahulu. Pemain dengan kartu tertinggi adalah dealer. Setiap pemain kemudian dibagikan 13 kartu. Giliran pemain berikutnya dibagikan searah jarum jam.

Penawaran: Pemain harus menyelidiki kartu yang dibagikan kepada mereka dan memperkirakan berapa banyak trik yang menurut mereka dapat mereka menangkan (lihat bagian “Memainkan Kartu” untuk informasi tentang cara memenangkan sebuah trik). Perkiraan jumlah trik antara dua mitra disebut kontrak. Setiap pemain harus menawar setidaknya satu trik; tidak ada operan dan tidak ada setelan yang diberi nama kartu truf, karena bermain Spades selalu kartu truf.

Tidak masalah siapa yang memenangkan trik selama tim membuat kontrak. Contoh: Pemain di sebelah kiri Anda menawar 3, rekan Anda juga menawar 3, pemain berikutnya menawar 4, Anda menawar 2. Artinya, kontrak lawan Anda adalah mengambil tujuh trik, sedangkan kontrak tim Anda adalah memenangkan lima trik. Jika pasangan Anda mengambil empat dan Anda hanya mengambil satu, Anda masih berhasil menyelesaikan kontrak Anda. Sebaiknya tuliskan penawaran Anda.

Penawaran dimulai dari kiri dealer dan berlangsung searah jarum jam.

Bermain Spades : Pemain di sebelah kiri dealer memimpin tetapi tidak dapat memimpin bermain Spades (truf) untuk trik pertama. Permainan bergerak searah jarum jam. Anda harus mengikuti (mencocokkan) setelan yang dipimpin. Jika Anda tidak dapat mengikutinya, mainkan kartu apa saja. Anda tidak harus memainkan kartu truf kecuali itu adalah setelan yang dipimpin. Kartu tertinggi dari jenis yang dipimpin memenangkan trik kecuali sekop mengalahkan triknya. Jika lebih dari satu truf dimainkan dalam sebuah trik, truf tertinggi menang. Jika sekop bukan jenis led, bermain Spades hanya dapat dimainkan jika pemain tidak memiliki kartu dengan jenis led. Sekop tidak dapat dipimpin sampai sekop telah “mengalahkan” trik sebelumnya dari jenis yang berbeda atau ketika hanya sekop yang tersisa di tangan. Pemenang trik mengarah ke trik berikutnya.

Kartu dalam trik harus ditumpuk bersama dalam tumpukan yang terlihat oleh semua pemain. Setiap tumpukan harus memiliki pemisahan sehingga trik dapat dihitung selama dan setelah permainan. Ini menyederhanakan pencatatan skor. Jika pemain tidak mengikuti setelan saat memegang kartu yang belum dimainkan dari setelan tersebut, kemitraan tersebut tidak dapat mencetak poin apa pun bahkan jika mereka membuat kontrak.

Skor: Sebelum tangan pertama, pemain memutuskan skor apa yang dibutuhkan untuk menang. Skor ini biasanya merupakan kelipatan 100; 500 biasa. Jika Anda membuat kontrak, kalikan jumlah trik dengan 10 untuk total poin trik. Misalnya, jika Anda dan pasangan menawar lima trik dan membuat kontrak, Anda akan diberikan 50 poin.

Setiap trik yang Anda menangkan di atas kontrak Anda, yang disebut “kantong pasir”, dihitung 1 poin. Jika Anda gagal membuat kontrak, Anda kehilangan 10 poin untuk setiap tawaran trik. Misalnya, pihak Anda menawar delapan, dan lawan Anda menawar empat. Pihak Anda memenangkan sepuluh trik, dan pihak mereka memenangkan tiga trik. Sisi Anda mencetak 82 poin (kontrak sukses delapan, ditambah dua karung pasir); lawan Anda kehilangan 40 poin (gagal membuat kontrak empat trik).

Karung pasir: Karung pasir mungkin tidak terlihat seperti penalti, tetapi penawaran yang rendah merugikan Anda. Segera setelah karung pasir Anda berjumlah sepuluh (selain skor lari, lacak juga jumlah karung pasir secara terpisah), 100 poin dikurangi dari skor total Anda. Jika Anda memiliki lebih dari sepuluh karung pasir, sisa makanan mulai dihitung sampai sepuluh. Misalnya, Anda menawar empat dan memenangkan enam trik. Jika Anda sudah memiliki sembilan karung pasir, Anda akan dikenakan sanksi 100 poin dan memiliki satu karung pasir menuju hitungan sepuluh berikutnya. Hukuman untuk karung pasir membantu mencegah underbidding.

Kiat: Karena karung pasir, memenangkan trik ekstra tidak membantu, jadi waspadalah terhadap situasi di mana Anda memiliki kartu tinggi dan kartu rendah dalam setelan dan dapat mengontrol kemenangan atau kekalahan trik. Jika Anda memiliki 10-7, misalnya, dan Anda tahu bahwa satu-satunya bermain Spades yang tersisa adalah 8 milik lawan, tergantung pada jumlah trik yang Anda inginkan, Anda dapat memilih untuk memenangkan 8 atau kalah.

Variasi: Dalam beberapa permainan, angka 2 digunakan sebagai truf ekstra, peringkat antara ace dan raja. Alternatif yang menarik untuk memulai permainan adalah agar semua pemain mengeluarkan klub terendah mereka (atau berlian terendah, klub yang kurang) untuk trik pertama. Klub tinggi dalam trik ini memenangkannya dan mengarah ke trik berikutnya. Dengan trik pertama yang dimainkan dengan cara ini, strategi penawaran dan permainan sedikit berbeda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*