Cara Bermain Sendok

422868-best-gaming-abstract-background-images-stock-photos-amp-vectors--adobe-stock.jpg

Cara Bermain Sendok

Bermain Sendok adalah permainan kartu pintar yang bisa dimainkan oleh anak-anak dan orang dewasa. Permainan kartu ini juga dikenal dengan nama Babi dan Lidah. Terlepas dari namanya, sendok tidak diperlukan untuk memainkan versi game tersebut. Gim keluarga yang menyenangkan ini dapat menampung banyak pemain seperti Old Maid: gim ini dapat dimainkan paling sedikit dengan tiga orang, tetapi paling baik dengan enam hingga 13 pemain.

Kartu
Setumpuk 52 kartu standar.

Untuk memainkan versi Spoons, kalian juga membutuhkan satu Bermain sendok untuk setiap pemain kecuali satu. Contoh: Dengan delapan pemain, Anda membutuhkan tujuh Bermain sendok. Untuk Babi dan Lidah, tidak diperlukan peralatan tambahan.

Sasaran
Tujuan permainan ini adalah menjadi yang pertama mengumpulkan empat kartu dengan peringkat yang sama. Jika lawan mengalahkan Anda untuk tujuan itu, jangan menjadi yang terakhir menyadarinya.

Mempersiapkan
Untuk setiap pemain dalam permainan, Anda membutuhkan empat kartu dengan nilai yang sama dari dek. Misalnya, dengan lima pemain Anda dapat menggunakan Aces, 2s, 3s, 4s, dan 5s.

Kocok kartu dan berikan kepada para pemain. Setiap pemain akan memiliki empat kartu. Jika Anda bermain Sendok, letakkan Bermain sendok di tengah meja agar setiap pemain dapat menjangkaunya.

Gameplay
Pemain Sendok secara bersamaan memilih satu kartu dari tangan mereka, mengoper kartu itu ke lawan di sebelah kiri mereka, dan mengambil kartu yang mereka terima dari lawan di sebelah kanan mereka. Tidak ada pemain yang dapat memiliki lebih dari empat kartu di tangannya, jadi ilegal bagi pemain untuk mengambil kartu baru sebelum mengoper satu ke kiri.

Ketika seorang pemain mengumpulkan empat jenis, dia melakukan salah satu tindakan berikut, tergantung pada versi permainan yang sedang dimainkan:

Sendok: Sehalus mungkin, ambil sendok dan letakkan di depan Anda.
Babi: Dengan tenang letakkan jari di ujung hidung Anda.
Lidah: Diam-diam, tapi terlihat, julurkan lidah Anda.
Saat satu pemain melakukan ini, setiap pemain lain harus melakukan hal yang sama secepat mungkin. Pemain terakhir yang mengambil sendok, menyentuh hidungnya, atau menjulurkan lidahnya adalah yang kalah.

Opsional: Saat bermain Sendok atau Lidah, pemain yang mengambil sendok atau menjulurkan lidah dapat terus mengambil dan mengoper kartu, sehingga mempersulit pemain lain untuk menyadari apa yang telah terjadi. Pemain yang mengumpulkan empat kartu dengan peringkat yang sama harus selalu mengoper kartu yang baru saja mereka ambil karena mengoper kartu lain akan memecah empat jenisnya. Opsi ini tidak tersedia saat bermain Babi karena salah satu tangan Anda akan sibuk menyentuh hidung.

Skor
Pemain terakhir yang mengambil bermain sendok, menyentuh hidungnya, atau menjulurkan lidahnya kalah dan tersingkir dari permainan. Hapus satu set empat kartu dari geladak dan mainkan satu putaran lagi.

Opsional: Setiap pemain memiliki tiga nyawa. Pemain terakhir yang mengambil sendok, menyentuh hidungnya, atau menjulurkan lidahnya kehilangan nyawa. Ketika seorang pemain kehilangan ketiga nyawanya (yang dapat diwakili oleh huruf P-I-G), dia tersingkir dari permainan. Hapus satu set empat kartu dari geladak dan mainkan satu putaran lagi.

Dua pemain terakhir dalam permainan adalah pemenang bersama.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*