Aturan Permainan Kartu Slapjack

Slapjack (terkadang disebut Heart Attack atau disingkat menjadi Slaps) adalah permainan keras dan parau yang populer di kalangan anak-anak dari usia 5 hingga 12 tahun. Ini terkait erat dengan beberapa permainan anak-anak tradisional Inggris termasuk Snap, Beggar-My-Neighbor, dan Egyptian Ratscrew, yang semuanya telah dimainkan setidaknya selama 100 tahun.

Tentang Slap Jack
Slapjack dapat dimainkan dengan sedikitnya dua atau sebanyak 8 pemain, tetapi paling menyenangkan dengan 3 atau 4 pemain. Ini biasanya dimainkan dengan setumpuk 52 kartu standar; karena aspek gimnya sangat fisik, sebaiknya pilih setumpuk yang tidak terlalu berharga: Slapjack diketahui menyebabkan kerusakan pada kartu. Tujuan dari permainan ini adalah untuk memenangkan semua kartu di geladak.

Slapjack dianggap sebagai permainan anak-anak karena kesederhanaan aturan dan kesenangan anak-anak saat menampar kartu remi. Menggabungkan permainan kartu fisik dan strategis bukanlah hal baru; faktanya, game Snap telah menjadi favorit selama lebih dari 150 tahun. Snap asli dibuat pada tahun 1866 dengan satu set unik 66 kartu yang diilustrasikan oleh orang yang sama (John Tenniel) yang mengilustrasikan buku Alice in Wonderland dan Through the Looking Glass.

Mempersiapkan Slapjack
Kocok dek. Bagikan kartu satu per satu, menghadap ke bawah, ke setiap pemain secara merata. Setiap pemain sekarang memiliki tumpukan kartu menghadap ke bawah di depannya.

Gameplay Slapjack
Pemain di sebelah kiri dealer pergi lebih dulu dan permainan berlanjut searah jarum jam dari sana. Pada gilirannya, setiap pemain mengambil kartu teratas dari tumpukannya dan meletakkannya menghadap ke atas di tengah meja.

Saat Slapjack memindahkan kartu dari tumpukannya ke tengah meja, setiap pemain harus melakukannya dengan membalikkan kartu dari dirinya sendiri. Ini memastikan bahwa pemain tidak melihat kartu sebelum lawannya memiliki kesempatan untuk melakukan hal yang sama. (Pemain juga harus membalik kartu dengan cepat sehingga dia tidak merugikan dirinya sendiri.)

Slapjack kartu yang diletakkan di tengah meja adalah Jack, pemain berlomba untuk menjadi yang pertama menampar tangan di atas Jack. Pemain pertama yang melakukannya memenangkan seluruh tumpukan kartu. Pemain itu mengumpulkan kartu dan menambahkannya ke tumpukannya. Dia kemudian mengocok seluruh tumpukan dan meletakkannya di depannya.

Ada sejumlah aturan khusus yang terkait dengan menampar:

Ketika lebih dari satu pemain menampar Jack, pemain yang tangannya paling rendah di tumpukan menang.
Ketika seorang pemain menampar kartu apa pun selain Jack, dia memberikan satu kartu dari persediaannya sendiri, menghadap ke bawah, kepada lawan yang memainkan kartu yang membodohinya.
Jika seorang pemain kehabisan kartu, dia tetap dalam permainan sampai Jack berikutnya terungkap. Jika pemain tanpa kartu adalah yang pertama menampar Jack, dia memenangkan tumpukan kartu dan tetap dalam permainan. Namun, jika dia bukan yang pertama, dia tersingkir dari permainan.
Kemenangan
Tidak ada strategi khusus untuk permainan ini; pemenang biasanya adalah orang yang tegas dan mau mengambil risiko kemungkinan kalah. Ketika satu pemain memenangkan semua kartu, dia memenangkan permainan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*